Selasa, 27 Desember 2011

Alternatif BBM-an tanpa PIN (evil mode on)

13164762341187106810
Masih sering dapat jenis pertanyaan “berapa-PIN-mu” akhir-akhir ini? Anda mulai bosan menjawab bahwa Anda tidak menggunakan BlackBerry (BB) tapi iPhone atau ponsel berbasis Android atau bahkan jenis ponsel lain? Kenapa tidak Anda sarankan teman pengguna BB tersebut mengunduh aplikasi messaging yang bisa lintas platform seperti WhatsApp misalnya. Saya sudah menyarankan ke beberapa teman dan saudara pengguna BlackBerry dan kini mereka bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang, tidak terbatas pada sesama pengguna BB.
1316476453209530
Aplikasi kirim pesan buatan Jan Koum, mantan manajer tim Platform Operations di Yahoo dan Brian Acton, mantan VP Engineering di Yahoo ini dapat bekerja di beberapa platform seperti iOS (iPhone), Android, Symbian dan kini Windows Phone 7.5 Mango. Dengan demikian, cakupan pengguna WhatsApp akan lebih luas dibandingkan BB Messenger (BBM). Penggunaan WhatsApp ini sangat mirip dengan BBM, ada fasilitas broadcast message dan group yang bisa kita bisa bentuk sendiri di antara teman dan kerabat.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini kita hanya perlu mengunduh secara gratis di store masing-masing jenis OS ponsel kita. Kalau Anda pengguna iPhone, silakan mengunduh di App Store dan bila Anda pengguna ponsel Android silakan meluncur ke Android Market. Setelah mengunduh WhatsApp, Anda bisa langsung mengaktifkannya dengan memasukkan nomor telepon Anda lalu Anda akan mendapat kode konfirmasi via SMS dari WhatsApp. Begitu WhatsApp Anda aktif di ponsel, nama-nama dalam kontak yang menggunakan WhatsApp akan berada di folder Favorite. Jadi, Anda tidak perlu meng-add lagi karena WhatsApp tidak menggunakan PIN tetapi nomor telepon.
Selain bertukar pesan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk berkirim file foto, audio dan video. WhatsApp ini sempat membuat RIM khawatir pengguna BB akan meninggalkan BBM yang berakibat penurunan penjualan perangkatnya hingga sempat ada rumor bahwa BBM akan dihadirkan di iPhone dan Android oleh RIM. Saat itu banyak tanggapan dari pengguna BB bahwa mereka akan meninggalkan BB mereka di laci bila BBM ada di iPhone atau Android karena mereka akan menggunakan BBM di iPhone atau ponsel Android daripada di BB. Mungkin RIM mendengar tanggapan tersebut sehingga mengurungkan niatnya atau kabar akan adanya BBM di ponsel lain tersebut memang sebatas rumor. Tanggapan pengguna BB tersebut memang masuk akal karena saat ini BBM merupakan salah satu alasan utama pengguna BB masih bertahan, terutama di pasar Indonesia.
Link mengunduh WhatsApp

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda